Sabtu, 08 Desember 2012

KONTRAS

Dalam sebuah tatanan kehidupan terlalu banyak sesal yang kadang mesti terkuak, apakah hanya sekedar gurauan yang terlepas dari mulut yang tak punya nyali untuk berkata maaf, atau hanya sebuah ilusi yang takkan pernah bisa terleasiasi. Sering silih berganti datang dan pergi dengan menyisakan bekas yang terkadang pahit atau bisa pula sebaliknya.

Pemikiran terkadang pun susah dikontrol dalam maraknya kalimat sinis yang sering mencuat, jadikan diri terhipnotis dan mulai menyalahkan orang dan keadaan sekeliling, padahal ego dalam diri adalah pemicu dari permasalahan yang ada.

Tidak salah jika punya banyak ide, sekitar kita dan semesta diciptakan untuk kita. Kecemerlangan ide adalah kunci pemicu semangat mencapai tujuan. Agar bisa terbang melayang di angkasa, meluncur diatas air, menyelam kedasar laut atau hanya sekedar bisa melaju di jalanan luas. Adalah hasil karya dari sebuah khayalan yang tertuang dalam ide, namun itu semua takkan ada tanpa realisasinya.

Akhir kata, saya bukanlah seseorang yang pantas untuk dikatakan tak punya salah. Namun berkaca dari kesalahan orang lain dan mencari solusi adalah pesan yang selalu berkumandang disetiap diri manusia, semoga ikhwal renungan ini jadikan nasehat yang meluruskan kembali keadaan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar